Cara membuat surat izin tidak masuk sekolah
Friday, May 24, 2024
0 Comment
Cara membuat surat izin tidak masuk sekolah |
Berikut adalah cara membuat surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar:
1. Kepala Surat
- Nama dan alamat sekolah.
- Tanggal pembuatan surat.
2. Salam Pembuka
- Kepada Yth. [Nama Guru/Kepala Sekolah]
- Di [Nama Sekolah]
3. Isi Surat
- Perkenalan diri : Nama, kelas, dan nomor absen.
- Alasan ketidakhadiran: menjelaskan alasan dengan jelas dan singkat (misalnya sakit, urusan keluarga, dll).
- Durasi ketidakhadiran: keraguan tanggal berapa hingga tanggal berapa tidak bisa hadir.
4. Penutup
- Ucapan terima kasih.
- Permohonan maaf jika ada kekurangan dalam surat.
5. Tanda Tangan
- Nama orang tua/wali.
- Tanda tangan orang tua/wali.
Berikut adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah:
---
[Nama Sekolah]
[Alamat Sekolah]
[Tanggal Pembuatan Surat]
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas [Kelas Anda]
Di [Nama Sekolah]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: [Nama Orang Tua/Wali]
Orang tua/wali dari: [Nama Siswa]
Kelas: [Kelas Siswa]
Nomor Absen: [Nomor Absen Siswa]
Dengan ini diketahui bahwa anak saya tersebut di atas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada tanggal [Tanggal Ketidakhadiran] karena [Alasan Ketidakhadiran, misalnya: sakit, urusan keluarga, dll]. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon izin kepada Bapak/Ibu Guru untuk memberikan izin tidak masuk sekolah.
Kami berharap Bapak/Ibu Guru dapat memberikan pengertian dan izin kepada anak kami. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, kami mengucapkan terima kasih.
Hormat kami,
[Tanda Tangan Orang Tua/Wali]
[Nama Orang Tua/Wali]
---
Pastikan surat tersebut ditulis dengan jelas dan rapi agar mudah dipahami oleh penerima surat.
0 Response to "Cara membuat surat izin tidak masuk sekolah"
Post a Comment