Cara membuat surat izin tidak masuk sekolah

Cara membuat surat izin tidak masuk sekolah



Berikut adalah cara membuat surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar:

1. Kepala Surat
    - Nama dan alamat sekolah.
    - Tanggal pembuatan surat.

2. Salam Pembuka
    - Kepada Yth. [Nama Guru/Kepala Sekolah]
    - Di [Nama Sekolah]

3. Isi Surat
    - Perkenalan diri : Nama, kelas, dan nomor absen.
    - Alasan ketidakhadiran: menjelaskan alasan dengan jelas dan singkat (misalnya sakit, urusan keluarga, dll).
    - Durasi ketidakhadiran: keraguan tanggal berapa hingga tanggal berapa tidak bisa hadir.

4. Penutup
    - Ucapan terima kasih.
    - Permohonan maaf jika ada kekurangan dalam surat.

5. Tanda Tangan
    - Nama orang tua/wali.
    - Tanda tangan orang tua/wali.

Berikut adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah:

---

[Nama Sekolah]
[Alamat Sekolah]

[Tanggal Pembuatan Surat]

Kepada Yth.  
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas [Kelas Anda]  
Di [Nama Sekolah]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [Nama Orang Tua/Wali]  
Orang tua/wali dari: [Nama Siswa]  
Kelas: [Kelas Siswa]  
Nomor Absen: [Nomor Absen Siswa]

Dengan ini diketahui bahwa anak saya tersebut di atas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada tanggal [Tanggal Ketidakhadiran] karena [Alasan Ketidakhadiran, misalnya: sakit, urusan keluarga, dll]. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon izin kepada Bapak/Ibu Guru untuk memberikan izin tidak masuk sekolah.

Kami berharap Bapak/Ibu Guru dapat memberikan pengertian dan izin kepada anak kami. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,

[Tanda Tangan Orang Tua/Wali]

[Nama Orang Tua/Wali]

---

Pastikan surat tersebut ditulis dengan jelas dan rapi agar mudah dipahami oleh penerima surat.

0 Response to "Cara membuat surat izin tidak masuk sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel